Cara Unik untuk Hemat Pengeluaran

hemat pengeluaran

Merasa hari-hari mu sangat boros dan ingin mulai hemat pengeluaran? Berikut Billie memiliki 4 cara unik untuk kamu agar bisa lebih berhemat, simak ya!

Bawa bekal ke kantor

hemat pengeluaran

Salah satu cara untuk hemat pengeluaran adalah dengan membawa bekal. Dengan membawa bekal, selain hemat, kamu juga bisa menjaga asupan makanan mu agar tetap sehat dan terjaga. Selain itu, kamu bisa menggunakan waktu makan siangmu untuk tidur siang atau melakukan aktivitas lain. Dengan membawa bekal ke kantor, kamu tahu proses memasak makananmu pasti bersih dan terjamin, karena orang terdekat atau kamu sendiri yang menyiapkannya. Kamu juga bisa menjadi lebih kreatif karena kamu pasti terus berinovasi dengan menu masakanmu supaya tidak bosan. Otomatis, kamu akan terus menerus mencari ide serta inspirasi baru.

Pergi ke tempat yang ada wifi

hemat pengeluaran

Agar hemat, pergilah ke tempat yang memiliki fasilitas wifi gratis dengan jaringan yang kencang saat kamu hendak makan siang di lingkungan kantor. Ini bisa menghemat kuota internetmu, di kantor usahakan menggunakan wifi kantor. Di rumah, kamu juga bisa menggunakan wifi tetanggamu, hitung-hitung mengajak berkenalan dan bercengkrama kan!

Gunakan transportasi umum/nebeng

hemat pengeluaran

Sadar atau tidak sadar, transportasi umum dapat menghemat pengeluaranmu lho. Commuter line yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia, harganya mulai dari Rp 3.000 saja, naik bus transjakarta Rp 3.500 kemana saja, jalan kaki juga menyehatkan. Selain itu, naik commuter line dan busway, durasi perjalanannya lebih pasti dan cepat karena tidak terkena macet. Jika ada teman yang searah pulang, sesekali menebeng juga tidak apa-apa, kalau tidak enak, kamu bisa berbagi uang bensin dengannya.

Manfaatkan promo untuk hemat pengeluaran

hemat pengeluaran

Ketika jalan-jalan di hari libur atau weekend, jangan lupa gunakan promo untuk menghemat pengeluaran. Cari promo di aplikasi seperti Fave atau Groupon. Kamu juga bisa mengikuti akun-akun merchant di aplikasi Line untuk terus mengikuti promo yang ada. Ketika berada di mall, jangan lupa browsing mengenai promo yang sedang dilangsungkan oleh mall tersebut atau merchant yang ada didalamnya. Lebih hemat bukan?

Pengelolaan keuangan bukan saja tentang berhemat, tapi juga memastikan bahwa pengeluaranmu hanya untuk hal-hal yang dibutuhkan, bukan hanya diinginkan. Sesekali menyenangkan diri dengan berbelanja tidak apa-apa, asal jangan kelewatan hingga menghabiskan limit kartu kredit ya. Jangan lupa bayar tagihannya saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *