Kerugian Ibu Rumah Tangga Saat Bayar Tagihan

ibu rumah tangga

Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka dituntut untuk mengurus anak dan urusan rumah tangga lainnya. Ibu rumah tangga juga mempunyai kesibukan yang tidak kalah banyak dibandingkan wanita karir.

Dibandingkan wanita karir yang bisa mengalihkan semua pekerjaan rumah hingga pengawasan anak kepada pihak lain. Ibu rumah tangga dituntut untuk melakukan pekerjaan sendiri dan bahkan beberapa tugas sekaligus. Sebagian besar istri juga diberikan tanggung jawab oleh suaminya untuk mengurus keuangan rumah tangga.

Baca juga : Tagihan Bulanan Merepotkan? Simak Dulu Tips Berikut Ini!

Urusan keuangan tersebut antara lain bayar tagihan listrik, telepon, keamanan, internet, dan beragam tagihan lainnya. Sudah disibukkan dengan aktivitas rutin, masih perlukah istri-istri masa kini disibukkan dengan pembayaran tagihan? Belum lagi banyaknya komponen pengeluaran setiap bulannya.

3 Kerugian yang Dialami oleh Ibu Rumah Tangga

Kalau kamu belum kebayang, Billie menemukan 3 kerugian yang dialami oleh ibu rumah tangga di Indonesia saat bayar tagihan :

  • Waktu keluarga terbuang sia-sia untuk mengantri di ATM/Loket/Minimarket
  • Melakukan pembayaran tanpa adanya keuntungan tambahan atau bonus
  • Rentan terhadap denda keterlambatan karena terlalu banyak tagihan yang harus dibayar

Padahal di era digital seperti sekarang ini, segala sesuatu harusnya bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Aktifitas ringan seperti sms, telp, video call, bahkan streaming TV bisa dilakukan dengan internet. Jika aktifitas seperti itu saja bisa dilakukan dengan internet, pembayaran tagihan pun bisa dilakukan dengan internet. Internet tidak hanya dinikmati oleh anak muda, ibu rumah tangga juga telah banyak menggunakannya.

Jadi untuk para istri-istri masa kini, mulai sekarang harus bisa memanfaatkan teknologi internet untuk kegiatan rumah tangga. Untuk membayar tagihan, mama bisa menggunakan aplikasi yang dapat membantu membayarkan tagihan secara bersamaan. Banyak juga aplikasi yang dapat membantu mengingatkan tagihan pembayaran dan memonitor tagihan dan pengeluaran.

Baca juga : Fitur dan Fasilitas Kartu Kredit ini Bisa Bantu Kelola Keuangan Lho!

Dengan ini, mengurus anak tidak akan terbengkalai, urusan rumah juga dapat terselesaikan dengan baik. Ibu rumah tangga juga masih mempunyai waktu luang untuk dihabiskan dengan keluarga. Teknologi telah menjawab semua masalah diatas bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *